Home

Makanan Terbaik Untuk Meredakan Radang Tenggorokan

Makanan Terbaik Untuk Meredakan Radang Tenggorokan Cara menyembuhkan radang tenggorokan ada berbagai macam cara. Ada cara alami ada juga dengan bantuan obat apotik berupa antibodi dan lain sebagainya. Cara mana yang paling ampuh, yang terpenting Anda mencoba melakukan penyembuhan secara bertahap dan sabar.

 

Makanan Terbaik Untuk Meredakan Radang Tenggorokan


http://pengobatanpenyakitradangtenggorokan.blogspot.co.id/
Makanan Terbaik Untuk Meredakan Radang Tenggorokan Pengobatan penyakit radang tenggorokan tidak mudah. Radang tenggorokan bisa disebabkan oleh infeksi bakteri, yang disertai dengan gejala seperti flu, yaitu menggigil, demam, dan nyeri. Ketika terkena sakit tenggorokan, makan adalah hal terakhir yang menarik untuk dilakukan. Tapi makan makanan bergizi menyediakan bahan bakar bagi tubuh untuk menjadi energi yang cukup untuk segera pulih. Ada sepuluh daftar makanan yang menyediakan nutrisi yang cukup untuk melawan penyakit yang mengganggu tenggorokan:

Pisang

Pisang adalah buah non-asam yang lembut di tenggorokan sehingga mudah ditelan ketika sakit tenggorokan. Makanan ini kaya akan vitamin, B6, kalium, dan tentu saja vitamin C.

Sup ayam

Semangkuk sup ayam panas adalah obat kuno untuk memerangi sakit tenggorokan, yang mengalahkan antibiotik. Sup ayam memiliki sifat anti-inflamasi ringan dan membantu membatasi virus yang menyerang selaput lendir. Membuat sup ayam juga diberikan wortel kaya nutrisi, bawang, seledri, lobak, ubi jalar, dan bawang putih, yang semuanya dikenal memiliki kekuatan penyembuhan.

Campuran lemon dan madu

Campuran lemon dan madu merupakan alternatif yang dapat meredakan sakit tenggorokan. Anda akan segera merasa lebih baik setelah mengambil campuram ini karena bisa mengurangi peradangan. Campuran ini akan mendinginkan tenggorokan Anda.

Telur aduk

Orak-arik telur atau putih telur hanya kaya protein akan membantu dalam mengatasi radang tenggorokan. Namun, pastikan untuk tidak menambah bumbu dalam masakan Anda karena dapat memperburuk rasa sakit.

Teh jahe dan madu

Sebuah cara untuk menenangkan rasa sakit tenggorokan teriritasi dan gatal adalah secangkir teh panas atau teh jahe madu. Menghirup uap dari cangkir teh ketika akan membantu meringankan tenggorokan dan dada sesak. Madu akan melapisi tenggorokan dan membantu mencegah iritasi yang merupakan penyebab batuk utama.

Oatmeal

Oatmeal mengandung serat dan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, dan tinggi protein membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama. Semangkuk oatmeal panas, pisang atau madu yang ditambahkan akan membuat Anda lebih nyaman.

Sage

Dikenal memiliki berbagai khasiat penyembuhan yang digunakan sebagai ramuan obat sejak zaman kuno, termasuk untuk sakit tenggorokan. Sage mengandung enzim, flavonoid, dan asam fenolik. Sage akan menambah rasa untuk makanan atau minuman jika contoh ditambahkan ke teh atau sup.

Pasta

Makan pasta gandum lunak adalah cara yang bagus untuk mengobati sakit tenggorokan, terutama jika pasta panas dan dibuat dengan saus rendah lemak. Selain ini, pasta gandum juga mengandung banyak nutrisi, termasuk serat, zat besi, seng, dan vitamin B1, B2, B3, dan E.

Wortel rebus

Wortel adalah makanan yang luar biasa sebagai obat ketika Anda sakit, tapi pastikan wortel direbus atau dikukus sebelum dikonsumsi. Makan wortel mentah dapat memperburuk rasa sakit. Wortel juga penuh nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat, dan potasium.